TUL. Led

LED

Kamis, 16 Februari 2012

0 Jinchuuriki dan Bijuu Naruto ( Nine Tails )



Tentang Jinchuuriki dan Bijuu


Jinchuuriki
Jinchuuriki (yang berarti host atau tuan rumah) adalah sebutan bagi orang-orang yang dijadikan inang oleh Bijuu dalam dunia Naruto, sebuah cerita fiksi. Jinchuuriki memiliki kemampuan unik untuk menyatu dengan bijuu dan menggunakan kekuatannya.

Para jinchuuriki ini kebanyakan memiliki ciri fisik yang menyerupai bijuu yang disegel dalam tubuh mereka. Para bijuu yang mendiami jinchuuriki akan membagi sebanyak mungkin chakra yang mereka miliki, agar jinchuuriki yang mereka diami tidak mati. Karena jika jinchuurikinya mati, maka sang bijuu di dalamnya juga akan mati. Ada yang mengatakan bahwa jika bijuu dalam diri Jinchuuriki diambil paksa maka, jinchuuriki itu akan mati.

Para jinchuuriki ini seperti diketahui di dunia Naruto, memiliki masa kecil yang tidak mengenakkan. Seperti dijauhi lingkungan sekitarnya dan dianggap monster.

Para jinchuuriki ini juga merupakan incaran Akatsuki, yang mengincar bijuu yang ada dalam diri mereka. Mereka mengincar ini untuk menguasai dunia.

Para Jinchuuriki kerap memiliki kelainan mental akibat bijuu yang mendiami tubuhnya. Seperti Gaara yang menderita Insomnia dan hasrat membunuh yang berlebihan akibat perlakuan lingkungan pada dirinya.


Bijuu

Bijuu (bijū) adalah sembilan monster berekor. Makhluk ini memiliki ukuran tubuh yang sangat besar dan memiliki jumlah ekor yang berbeda-beda sehingga mereka dapat dibagi berdasarkan jumlah ekornya. Selain ukuran tubuhnya, mereka juga memiliki jumlah chakra dalam jumlah yang sangat besar. Umumnya mereka adalah makhluk setengah dewa dan ditakuti masyarakat.

Semua Bijuu yang disegel dalam tubuh manusia disebut Jinchuuriki (yang berarti host atau tuan rumah) dan memberikan kekuatan besar kepadanya.


Shukaku si ekor satu


Nama : Shukaku si ekor satu (Ichibi no Shukaku) atau Shukaku dari padang pasir (Suna no Shukaku)
Jenis : Tanuki (Anjing rakun atau raccoon-dog dalam bahasa Inggris, binatang asli Jepang dan beberapa daerah di sekitarnya)
Jinchuuriki : Gaara, kemudian diambil alih oleh Akatsuki
Kemampuan khusus : Menembakkan meriam angin yang terkonsentrasi menggunakan chakra
Status : Ditangkap dan diserap oleh Akatsuki

Shukaku diberi gelar dewa angin oleh orang Jepang zaman dulu. Dulunya dia adalah pendeta yang terpengaruh kekuatan kegelapan Yamata no Orochi dan terkena badai pasir. Dia lalu berubah bentuk menjadi luak berekor satu dan mengandalkan jutsu angin sebagai serangannya. Dalam manga dan anime Naruto dia disegel dalam tubuh Gaara dan menggunakan jiwa ibu kandung Gaara sebagai tumbalnya. Suna pernah memiliki dua Jinchuuriki sebelum Gaara, tetapi keduanya tewas setelah Shukaku dikeluarkan dari tubuh mereka. Shukaku sangat pintar tetapi bertingkah seperti layaknya orang mabuk. Kata “Shukaku” sendiri dapat berarti “mabuk” dalam bahasa Jepang. Seperti Bijuu yang lain, sifat pemarah dan haus darah Jinchuuriki dapat membuatnya terpancing untuk keluar dan menghancurkan apa yang ada di sekitarnya.


Nekomata si ekor dua


Nama : kucing setan berbuntut dua (Nibi no Nekomata)
Jenis : Nekomata
Jinchuuriki : Yugito
Kemampuan khusus : Kemampuan menyemburkan api
Status : Ditangkap oleh Akatsuki

Nekomata adalah Bijuu yang berbentuk kucing dan menguasai kekuatan kematian. Dia adalah peliharaan dewa kematian dengan sayap hitam raksasa. Di cerita Naruto, dia disegel dalam tubuh Kunoichi bernama Yugito dari Kumogakure. Nekomata memiliki nafas api (Fire Breathing). Nekomata akhirnya ditangkap oleh 2 anggota Akatsuki, yaitu Hidan dan Kakuzu.


Isonade Si ekor tiga


Bijuu berekor tiga ini berbentuk seperti kura-kura dengan kekuatan yang mengerikan. Walaupun begitu, si ekor tiga tidak memiliki kepandaian untuk mengontrol kekuatannya sehingga menurut Deidara, kemampuannya hanya satu tingkat lebih tinggi dari hewan liar biasa.
Kemampuannya belum diketahui, karena ia hanya muncul dalam satu episode di komik Naruto. Ia memiliki kecepatan bergerak yang tinggi walaupun memiliki tubuh yang besar dan hidup bebas tanpa Jinchuuriki sebelum akhirnya ditangkap oleh Deidara dan Tobi dari Akatsuki.


Sokou si ekor empat


Nama : Templat: Sokou, Si ekor empat
Jenis : Belum diketahui (dalam dunia Naruto), kemungkinan adalah Sokou
Jinchuuriki : Seorang kakek yang belum memiliki nama
Status : Ditangkap oleh Akatsuki

Jinchuuriki dari bijuu berekor empat adalah seorang kakek tanpa nama yang ditangkap oleh Kisame Hoshigaki. Jinchuuriki ini menggunakan kombinasi banyak elemen. Bijuu berekor empat ini telah ditangkap dan disegel oleh Akatsuki.


Hokou si ekor lima


Nama: (Gobi)
Jenis: Hokou anjing berekor lima
Jinchuuriki: Belum diketahui
Status: Belum diketahui


Raijuu si ekor enam


Nama: si ekor enam (Rokubi)
Jenis: Belum diketahui (dalam dunia Naruto), kemungkinan adalah Raijuu
Jinchuuriki: belum diketahui
Status: Belum diketahui


Kaku si ekor tujuh


Nama: (Shichibi)
Jenis: belum diketahui kemungkinan Kaku si ekor tujuh atau Suzaku, Phoenix, salah satu hewan legenda.
Jinchuuriki: belum diketahui
Status: Belum diketahui


Yamata no Orochi si ekor delapan


Nama: (Hachibi)
Jenis: Belum diketahui (dalam dunia Naruto), kemungkinan: Hachimata (naga berekor delapan). Orochi (ular berekor dan berkepala delapan).
Jinchuuriki:
Status: makhluk buas berkepala banteng dan berakor seperti gurita dikalahkan sasuke dan tim nya(kari,suigetsu,jugo)setelah mereka memasuki akatsuki.hachibi ini dikalahkan dengan teknik baru

Kyuubi Si Ekor Sembilan


Nama : Rubah Ekor Sembilan (Kyūbi no Yōkō?)
Jenis : Rubah Berekor Sembilan
Jinchuuriki : Uzumaki Naruto
Kemampuan khusus : Chakra tak terbatas, kemampuan regenarasi sel, dan kekuatan yang besar.
Status : Aktif

Kyuubi berbentuk rubah dan berekor sembilan. Dikatakan bahwa dia adalah raja dari segala raja para siluman. Dia adalah siluman yang disegel dalam tubuh Naruto yang menyebabkan dia dikucilkan di desanya, Konoha. Kekuatan Kyuubi sangatlah dahsyat; dengan mengayunkan satu ekornya dia bisa menciptakan tsunami dan bahkan meratakan gunung. Ketika Kyuubi menyerang Konohagakure, Hokage ke-4 menyegelnya ke dalam tubuh seorang bayi bernama Naruto dengan menggunakan Dead Demon Consuming Seal dan mengorbankan dirinya sebagai tumbal.
Kyuubi adalah monster yang sangat kuat dan pintar tetapi berperasaan kejam dan sadis. Bagaimanapun, ia memiliki kehormatan dan mengakui kekalahannya dari Hokage ke-4, sehingga ia pun tak segan membantu Naruto, yang tubuhnya dijadikan tempat penyegelan oleh Hokage ke-4, dengan cara membagi chakranya.

0 komentar:

Posting Komentar

Google Search!

Loading